Kompas.com - 12/11/2013, 21:41 WIB
Penyerang Manchester United Robin van Persie membobol gawang Arsenal dengan kepalanya, pada laga Premier League, di Old Trafford, Minggu (10/11/2013). PAUL ELLIS / AFPPenyerang Manchester United Robin van Persie membobol gawang Arsenal dengan kepalanya, pada laga Premier League, di Old Trafford, Minggu (10/11/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Striker Manchester United, Robin van Persie, mundur dari skuad tim nasional Belanda untuk pertandingan uji coba melawan Jepang dan Kolombia. Pemain kidal ini mengalami masalah pada kaki dan paha.

Van Persie, yang mencetak satu-satunya gol kemenangan MU atas Arsenal pada bigmatch Premier League di Old Trafford, Minggu (10/11/2013), diganti Marouane Fellaini saat laga tersisa lima menit. Kini, dia harus menjalani pemulihan karena ada sedikit masalah pada kaki dan paha, sehingga mantan pemain Arsenal tersebut tak bermain di laga internasional pada pekan ini.

Sebenarnya, cedera tersebut bukan hal yang baru karena hampir sepanjang musim Van Persie bergelut dengan cedera itu. Baru-baru ini dia absen saat MU melawan Real Sociedad di ajang Liga Champions, begitu juga saat melawan Liverpool dan Norwich City. Rekor 90 penampilannya secara berturut-turut di Premier League pun berakhir pada September lalu karena masalah di paha.

Menurut sejumlah laporan, Van Persie terpaksa harus menggunakan suntikan pemati rasa untuk mengatasi persoalan tersebut. Sedangkan menurut Goal, manajer David Moyes memberikan metode latihan baru yang membuatnya tidak terlalu rentan cedera.

Dengan keluarnya Van Persie, maka Belanda memanggil pemain Norwich, Leroy Fer - yang mencetak gol pertamanya bagi klub pada akhir pekan lalu, serta pemain debutan dari Vitesse, Davy Propper.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.