Persipura Belum Restui Patrich Wanggai ke Malaysia

Kompas.com - 12/11/2013, 20:13 WIB
Striker asal Papua, Patrich Wanggai (kanan) dikabarkan akan segera bergabung bersama salah satu klub Malaysia, Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu. Dok. T-Team FCStriker asal Papua, Patrich Wanggai (kanan) dikabarkan akan segera bergabung bersama salah satu klub Malaysia, Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat jarang mendapat tempat di tim inti Persipura Jayapura, Patrich Wanggai ingin hengkang ke Liga Malaysia, tepatnya ke Persatuan Bola Sepak Daerah Kuala Trengganu (T-Team FC) yang memang sedang mengincarnya. Namun sayang, keinginan Patrich tak direstui manajemen tim Mutiara Hitam karena kontraknya masih tersisa setahun lagi.

"Kontrak Patrich masih tersisa setahun lagi. Dia dipertahankan atas rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago. Kami sudah komunikasikan dengan dia dan perlu ditegaskan, kami belum memberi izin kepadanya untuk pindah," kata Manajer Persipura, Rudi Maswi, kepada para wartawan di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

"Mungkin dia ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak. Tapi itu kan keputusan pelatih (tak memainkan Patrich)," tambah Rudi.

Menurut Rudi, Patrich harus paham kontraknya tersebut. Saat didatangkan dari Persodafon Dafonsoro awal musim lalu, Patrich memang langsung dikontrak untuk durasi dua tahun.

Pihak manajemen Persipura juga tak pernah telat menggaji mantan penyerang tim nasional U-23 tersebut.

"Beda cerita andai kami tidak bayar gajinya," tegas Rudi.

Walaupun Persipura keluar sebagai juara Indonesian Super League musim lalu, namun Patrich jarang dimainkan oleh pelatih Jacksen F Tiago. Selama ini, Jacksen selalu mengedepankan pemain-pemain muda, seperti Lukas Mandowen dan Ferinando Pahabol.

Lebih lanjut, kata Rudi, meski T-Team berani membayar biaya transfer Patrich, namun manajemen Persipura tak akan terburu-buru melepas salah satu pemain muda berbakat tersebut.

"Kami masih harus mendiskusikannya dengan Jacksen. Jika Jacksen ingin dia bertahan, maka dia tidak akan dilepas," pungkas Rudi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X