Kompas.com - 12/11/2013, 19:15 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia dikabarkan telah tiba di Kota Xi'an, China untuk melakoni lanjutan kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 melawan China, Jumat (15/11/2013). Para pemain skuad Garuda pun akan langsung menggelar latihan.

"Alhamdulillah, para pemain timnas tiba di Xi'an dengan selamat. Kami mendarat pukul 12:30 waktu setempat, dan langsung menuju Sofitel Hotel, Xi’an. Setelah istirahat sejenak, kami akan langsung menggelar latihan malam," ujar Budi Setiawan, salah satu ofisial timnas, Selasa (12/11/2013).

Timnas bertolak ke China seusai melakoni pertandingan uji coba melawan salah satu klub Korea Utara, April 25 Sports Club. Boas Solossa dan kawan-kawan  takluk 0-2 pada pertandingan tersebut.

Budi memaparkan, penerbangan dari Pyongyang menuju Xi'an memakan waktu sekitar 4 jam, dengan sekali transit ke kota Beijing. Para pemain timnas, kata dia, tiba di hotel pukul 13.30 waktu setempat dan langsung beristirahat sejenak.

"Para pemain hanya istirahat sebentar, pukul 17:00 nanti, akan ada meeting antara pemain dan pelatih, lalu nanti latihan malam, sekitar pukul 19:00 di lapangan dekat Stadion Xi’an," tutur Budi.

Di pertemuan pertama, Indonesia berhasil menahan imbang 1-1 China di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/9/2013). Saat ini, Indonesia masih berada di posisi juru kunci Grup C kualifikasi Piala Asia dari hasil dua kali kalah dan sekali imbang. Sementara, China menempati posisi dua dengan poin empat, kalah lima angka dari Arab Saudi di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.