City Incar Victor Valdes

Kompas.com - 12/11/2013, 17:17 WIB
Penjaga gawang Barcelona, Victor Valdes. AFP/JAVIER SORIANOPenjaga gawang Barcelona, Victor Valdes.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Manchester City mempertimbangkan untuk menggaet Victor Valdes pada musim panas mendatang. The Citizens menginginkan penjaga gawang Barcelona tersebut menjadi pengganti Joe Hart, yang saat ini sedang "dihukum".

Valdes telah memberikan konfirmasi bahwa dirinya pasti meninggalkan Camp Nou setelah kontraknya selesai pada musim panas nanti. Dia tak ingin memperpanjang kontrak meskipun raksasa Liga Spanyol itu telah mengerahkan berbagai upaya untuk mempertahankannya. Dengan demikian, Valdes dipastikan pergi dengan status bebas kontrak.

Sejauh ini, Valdes dihubung-hubungkan dengan klub promosi Ligue 1, AS Monaco. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan bahwa kedua belah pihak telah mencapai kesepakatan meskipun bersifat sementara.

City rupanya ingin mengambil sedikit kesempatan untuk menggaet penjaga gawang berusia 31 tahun tersebut. Menurut The Mirror, Manchester Biru menjadikan Valdes sebagai solusi untuk mengatasi kerapuhan di lini belakang, menyusul buruknya performa Hart dalam beberapa laga terakhir.

Manajer City, Manuel Pellegrini, tampaknya sudah habis kesabaran dengan penjaga gawang nomor satu Inggris tersebut. Apalagi, dia membuat sebuah kesalahan fatal menjelang laga usai saat City takluk 1-2 dari Chelsea di pentas Premier League, Minggu (27/10/2013). Karena itu, Pellegrini menempatkan Valdes di urutan teratas daftar pemain incaran pada bursa transfer musim panas.

Ya, usai laga melawan Chelsea, Hart langsung "dihukum". Sejak itu dia tak lagi mendapat tempat di tim utama karena posisi penjaga gawang ditempati Costel Pantilimon.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X