Kompas.com - 12/11/2013, 13:51 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memberi arahan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan. Yatimul AinunPelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri saat memberi arahan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan.
|
EditorAry Wibowo
BATU, KOMPAS.com - Skuad tim nasional Indonesia U-19 mulai menjalani tes fisik dalam pemusatan latihan di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur. Tes fisik kepada pemain itu dilakukan oleh tenaga ahli yang diambil dari Fakultas Olahraga Universitas Negeri Malang (UNM).

"Kita sudah melakukan tes fisik pemain. Hasilnya, bisa diketahui maksimal besok pagi (Selasa, 13/11/2013). Kita tunggu hasilnya besok," ungkap pelatih timnas U-19, Indra Sjafri, ditemui usai memimpin latihan, di lapangan Kusuma Agrowisata, Selasa (12/11/2013).

Menurut Indra dalam metode pelaksanaan tes fisik, para pemain diminta untuk lari dengan jarak yang telah ditentukan oleh pihak pengetes fisik. Selain itu, Evan Dimas dan kawan-kawan juga diminta untuk "push up" di lapangan dipimpin tenaga ahli.

"Seluruh pemain mengikutinya. Terakhir, juga dilakukan tes fisik untuk melihat kondisi peningkatan VO2Max," katanya.

Para pemain timnas U-19 secara rata-rata sudah memiliki VO2Max 55. Menurut Indra, saat ini tim pelatih skuad Garuda Jaya menargetkan untuk meningkatkan kemampuan VO2Max tersebut menjadi 60.

"Jika hasilnya memuasakan, latihan hanya akan dilakukan sebulan. Jadi, kita akan lihat hasil tes yang dilakukan tenaga ahli di UM Malang," tukas Indra.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.