Tinggalkan Persipura, Patrich Wanggai Hijrah ke Malaysia

Kompas.com - 12/11/2013, 11:35 WIB
Striker asal Papua, Patrich Wanggai (kanan) dikabarkan akan segera bergabung bersama salah satu klub Malaysia, Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu. Dok. T-Team FCStriker asal Papua, Patrich Wanggai (kanan) dikabarkan akan segera bergabung bersama salah satu klub Malaysia, Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
JAKARTA, KOMPAS.com - Striker Patrich Wanggai dikabarkan tidak memperpanjang kontrak bersama Persipura Jayapura. Penyerang asal Papua itu ditengarai akan bergabung bersama salah satu klub Liga Super Malaysia, Persatuan Sepak Bola Daerah Kuala Terengganu.

Kabar hijrahnya Wanggai ke Persatuan Bola Sepak Daerah Kuala Terengganu atau biasa disebut T-Team FC diketahui melalui akun Facebook resmi klub tersebut. Dalam jejaring sosial itu, terlihat Wanggai yang memakai baju abu-abu, tengah bersama salah satu pengurus T-Team FC.

Berdasarkan keterangan foto, T-Team FC menyebutkan, Wanggai adalah pemain anyar yang didatangkan untuk memenuhi kuota pemain asing asal Asia. Namun, tidak dijelaskan secara rinci berapa lama durasi kontrak yang didapatkan Wanggai.

Ketua Harian Persipura, La Siya mengungkapkan, klubnya hingga saat ini memang belum memperpanjang kontrak Wanggai. Namun, ia mengaku tidak mengetahui secara persis mengenai rencana Wanggai hijrah ke Malaysia.

"Hampir semua pemain kontraknya sudah habis seiring berakhirnya kompetisi. Termasuk Patrich Wanggai," ungkap La Siya.

Patrich bukan pemain Indonesia pertama yang memutuskan untuk hijrah ke Malaysia pada musim ini. Sebelumnya, mantan bek Mitra Kukar Hamka Hamzah juga sudah resmi bergabung dengan klub Perbadanan Kemajuan Negeri Selangor (PKNS) FC untuk periode satu musim ke depan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X