Kompas.com - 12/11/2013, 06:27 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney. AFP PHOTO / RAFA RIVASStriker Manchester United, Wayne Rooney.
|
EditorOkky Herman Dilaga
MANCHESTER, KOMPOS.com — Legenda hidup Liverpool, Jamie Carragher, memuji penampilan striker Manchester United (MU), Wayne Rooney. Menurut Carragher, Rooney seorang diri membawa MU perlahan mulai bangkit musim ini.

Pada awal musim, MU sempat terseok-seok. Namun, MU kini mampu menempati urutan kelima Premier League dengan 20 poin, terpaut lima poin dari pemimpin klasemen, Arsenal.

Carragher menyoroti penampilan Rooney saat MU mengalahkan Arsenal di Stadion Old Trafford, Minggu (10/11/2013). Meski yang menjadi pencetak gol tunggal kemenangan MU adalah Robin van Persie, menurut Carragher, peran Rooney pada laga tersebut sangat krusial.

"Rooney adalah alasan mengapa MU hanya berjarak lima poin (dari Arsenal). MU sempat bermain buruk. Namun, itu karena banyak pemain yang tidak menunjukkan performa terbaik," ungkap Carragher dilansir Sky Sports.

"Namun, Rooney membawa MU hampir seorang diri. Anda tentu melihat pemain-pemain berteknik di kubu Arsenal, seperti Mesut Oezil dan Aaron Ramsey. Namun, Rooney menunjukkan kekuatan dan stamina prima."

"Rooney adalah tipikal pemain Premier League. Itulah mengapa Rooney salah satu pemain terbaik di Premier League dan di MU," pungkas Carragher.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.