Kompas.com - 12/11/2013, 02:45 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Andrea Pirlo ke gawang Napoli pada laga Serie-A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (10/11/2013). AFP PHOTO / OLIVIER MORINPara pemain Juventus merayakan gol yang dicetak Andrea Pirlo ke gawang Napoli pada laga Serie-A di Stadion Juventus, Turin, Minggu (10/11/2013).
EditorTjatur Wiharyo
ROMA, KOMPAS.com — Tribune utara dan selatan Juventus Stadium akan ditutup untuk penonton pada laga Serie-A antara Juventus dan Udinese, 1 Desember 2013. Hal tersebut merupakan sanksi yang dijatuhkan Lega Serie-A setelah menilai suporter Juventus melakukan pelecehan rasial terhadap suporter Napoli, pada laga Serie-A di Juventus Stadium, Minggu (10/11/2013).

Tribune selatan Juventus Stadium juga akan ditutup untuk penonton saat Juventus menjamu Sassuolo pada 14 Desember 2013. Hal ini merupakan hukuman Lega Serie-A atas tindakan Juventini di tribune tersebut setelah mengucapkan seruan-seruan tak pantas pada laga Serie-A melawan Genoa pada 27 Oktober 2013.

"Juventus dikenai sanksi denda 50.000 euro dan akan melakoni satu pertandingan tanpa penonton di tribune utara dan selatan Juventus Stadium karena mengeluarkan seruan diskriminatif. Lega Serie-A juga akan mengaktifkan sanksi yang dijatuhkan pada 28 Oktober 2013, berkaitan dengan pertandingan antara Juventus dan Genoa," demikian pernyataan Lega Serie-A.

Sementara itu, Napoli dikenai sanksi denda 50.000 euro atas tindakan suporter mereka, yang melemparkan kembang api ke arah pendukung Juventus, pada laga di Juventus Stadium, Minggu (10/11/2013). Tindakan suporter Napoli itu menciptakan kepanikan dan membuat empat orang mengalami cedera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.