Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

RvP Ungkap Kunci Keberhasilkan Kalahkan Arsenal

Kompas.com - 11/11/2013, 21:44 WIB
Ary Wibowo

Penulis

Sumber Goal
MANCHESTER, KOMPAS.com - Penyerang Manchester United (MU), Robin van Persie, memuji penampilan rekan-rekannya seusai sukses mengalahkan Arsenal 1-0 pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (10/11/2013).

Van Persie mencetak gol semata wayang Setan Merah pada menit ke-27. Hasil itu membuat MU naik ke posisi kelima klasemen sementara Premier League dengan poin 20, hanya tertinggal lima angka dari Arsenal di puncak.

"Itu adalah kemenangan yang besar. Aku selalu senang berpikir positif. Tetapi, jika Anda berpikir negatif selama satu detik, kami dapat tertinggal 11 poin (jika kalah),  jadi akan dapat menjadi dramatis," ungkap Van Persie.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang laga, MU menguasai bola sebanyak 40 persen dan melepaskan dua tembakan akurat dari lima usaha. Sementara Arsenal menciptakan dua peluang emas dari 10 percobaan.

"Aku tidak berpikir Anda bisa mengalahkan tim seperti itu dengan beberapa pemain yang tampil baik. Anda membutuhkan tim yang kuat. Hal itulah yang telah kita lakukan," kata Van Persie.

"Semua pemain saling membantu. Jika Anda lihat Patrice Evra, setiap sundulan atau peluang 50-50, dia selalu mengambilnya. Empat bek lainnya juga melakukan hal itu. Bahkan, para pemain depan. Itulah yang membuat perbedaan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com