Kompas.com - 11/11/2013, 15:16 WIB
Kapten tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, berendam di air es. Hal itu merupakan bagian dari hydroterpahy yang dijalani Garuda Jaya untuk mempercepat pemulihan fisik. Ferril DennysKapten tim nasional Indonesia U-19, Evan Dimas, berendam di air es. Hal itu merupakan bagian dari hydroterpahy yang dijalani Garuda Jaya untuk mempercepat pemulihan fisik.
|
EditorOkky Herman Dilaga
BATU, KOMPAS.com — Selama pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 di Batu, Jawa Timur, pemain Garuda Jaya bakal menjalani hydrotherapy. Metode ini berfungsi mempercepat pemulihan fisik pemain pasca-latihan.

Evan Dimas dan kawan-kawan mulai menjalani hydrotherapy setelah melakoni sesi latihan pagi, Senin (11/11/2013). Mereka terlebih dulu berelaksasi di kolam renang. Kemudian, satu per satu pemain masuk ke dalam tong yang diisi es dan air hangat.

"Berendam selama dua menit di air es. Kemudian, mereka berendam lagi di air hangat selama satu menit. Setelah itu, kembali berendam di kolam renang," kata fisioterapis timnas U-19, Aditya Prameswara.

Adit menjelaskan, hydrotherapy berfungsi memulihkan kebugaran pemain mengingat selama pelatnas pertama lebih berfokus terhadap peningkatan fisik pemain. "Latihan fisik pasti melelahkan. Untuk mengembalikan kebugaraan, mereka menjalani terapi semacam ini. Kami akan melakukan terapi ini dua kali sehari setelah latihan pagi dan sore," tutur Adit.

Saat pemain menjalani terapi ini, mereka terlihat santai dan sesekali bercanda. Bahkan, Ilham Udin seperti "memamerkan" kekuatannya dengan berendam cukup lama di air es.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.