Kompas.com - 11/11/2013, 07:14 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), berusaha merebut bola dari kaki gelandang Arsenal, Mesut Oezil (kanan), dalam laga di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (10/11/2013). AFP PHOTO / PAUL ELLISStriker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), berusaha merebut bola dari kaki gelandang Arsenal, Mesut Oezil (kanan), dalam laga di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (10/11/2013).
|
EditorTjatur Wiharyo
MANCHESTER, KOMPAS.com — Manchester United (MU) berhasil menaklukkan Arsenal 1-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (10/11/2013). Kemenangan tersebut membuat striker Wayne Rooney merasa MU mulai bangkit.

Sebelum laga digelar, MU hanya berada di urutan ke-8 dengan mengoleksi 17 poin. Posisi MU terpaut jauh dari Arsenal yang menempati peringkat pertama dengan keunggulan delapan poin.

Namun, dengan kemenangan itu, MU kini hanya berselisih jarak lima poin dengan Arsenal. Setan Merah pun perlahan mulai naik ke peringkat ke-5 Premier League.

"Kami tahu kami harus menang hari ini. Pertandingan tersebut menjadi yang terberat untuk kami dan kami bertahan dengan baik. Kami tahu kami tidak ingin kalah hari ini. Kami tidak bisa membiarkan Arsenal unggul 11 poin dari kami," kata Rooney seusai pertandingan.

"Hasil lainnya hari ini dan kemarin juga memberi kami dorongan, dan kami benar-benar kembali sekarang. Arsenal memiliki banyak pemain dengan postur lebih kecil, jadi kami pikir kami bisa mencetak gol dari situasi bola mati, dan kami melakukan hal itu."

"Ini adalah sebuah pekan luar biasa bagi kami menjelang jeda pertandingan internasional. Tujuan kami adalah berada di puncak klasemen atau sekitarnya pada awal tahun depan," pungkas Rooney.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.