Kompas.com - 10/11/2013, 21:09 WIB
Salah satu aksi gelandang Arsenal Mesut Oezil, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Emirates, Selasa (1/10/2013). Arsenal memenangi laga itu dengan skor 2-0. ADRIAN DENNIS / AFPSalah satu aksi gelandang Arsenal Mesut Oezil, pada pertandingan fase grup Liga Champions, di Emirates, Selasa (1/10/2013). Arsenal memenangi laga itu dengan skor 2-0.
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, menegaskan bahwa saat ini tak ada tim yang tak bisa dikalahkan Arsenal. Menurut pria asal Jerman ini, keputusannya bergabung ke Arsenal bukan pilihan yang salah.

"Mungkin di masa lalu mereka (rekan-rekan setim) penuh perjuangan ketika menghadapi beberapa klub besar. Tapi pada minggu ini, kami telah menunjukkan kami bisa mengalahkan tim manapun. Dan sekarang kita menyadari pemain besar di seluruh dunia memiliki rasa hormat yang besar pada kami," kata Oezil.

"Aku tahu sebelum menandatangani kontrak di sini, Arsenal adalah klub berkualitas. Karena itu, aku merasa tak berjudi saat bergabung dengan mereka."

"Aku juga tahu mereka memiliki salah satu pelatih terbaik di dunia, yang selalu mementingkan timnya dan dia (Arsene Wenger) membantu pemain untuk berkembang dan tumbuh."

"Dan setelah berbicara dengan Arsene Wenger, aku yakin bahwa aku ingin segera bergegas pindah ke London dan itu sangat tepat. Tujuannya adalah untuk mencapai keberhasilan di musim ini. Dan kami ingin melakukannya dengan bersenang-senang sebagai sebuah kesatuan tim," tukasnya.

Saat ini, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan keunggulan dua poin dari peringkat kedua, Liverpool. Bila berhasil mengalahkan Manchester United dalam laga yang akan berlangsung beberapa jam lagi, Arsenal melebarkan jarak menjadi lima poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.