Kompas.com - 10/11/2013, 02:08 WIB
Gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, mencetak gol dari titik penalti untuk selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2013). Skor akhir 2-2. AFP/IAN KINGTONGelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard, mencetak gol dari titik penalti untuk selamatkan timnya dari kekalahan saat melawan West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2013). Skor akhir 2-2.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LONDON, Kompas.com - Chelsea harus menunggu sampai masa injury time untuk terhindar dari kekalahan saat menjamu West Bromwich Albion di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2013). The Blues selamat karena gol kontroversial Eden Hazard yang dihasilkan lewat titik penalti membuat skor akhir laga tersebut menjadi 2-2.

Terlepas dari apa yang terjadi di lapangan, hasil tersebut memberikan arti tersendiri bagi manajer Jose Mourinho. Pasalnya, dia mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang bersama The Blues.

Chelsea sempat berada dalam situasi yang buruk karena tim tamu unggul 2-1 hingga waktu normal 90 menit. Tetapi memasuki masa injury time, wasit Andre Marriner memberikan hukuman penalti karena menilai Steven Reid melakukan pelanggaran terhadap gelandang Chelsea asal Brasil, Ramires. Para pemain WBA melancarkan protes keras karena menilai Ramires melakukan diving - dan itu dipertegas dari hasil tayang ulang, yang memperlihatkan tak ada pelanggaran.

Hazard, yang pada awal pekan ini mendapat hukuman dari Mourinho karena kehilangan passport ketika terlambat kembali dari Perancis dan absen dalam sebuah sesi latihan, mengeksekusi penalti dengan sangat bagus. Tendangan datarnya ke arah tengah tak bisa dihalau kiper WBA yang bergerak ke kanan.

Hasil imbang ini membuat Mourinho memperpanjang rekor tak terkalahkan di Stamford Bridge selama 66 pertandingan, menyusul 60 laga tak terkalahkan ketika pertama kali dia membesut Chelsea antara tahun 2004 dan 2007. Akan tetapi raihan satu poin di laga ini membuat Chelsea menjauh dari pimpinan klasemen Premier League, Arsenal, dan Liverpool di peringkat kedua, serta digeser Southampton dari peringkat ketiga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.