Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Given: Hart Dibangkucadangkan, Timnas Inggris dalam Masalah

Kompas.com - 09/11/2013, 23:45 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Mantan penjaga gawang Manchester City, Shay Given, mengatakan bahwa dibangkucadangkannya Joe Hart oleh pelatih Manuel Pellegrini berpotensi menimbulkan masalah di tim nasional Inggris. Apalagi, perhelatan Piala Dunia 2014 sudah semakin dekat.

"Ini masalah besar buat Joe. Piala Dunia semakin dekat dan Joe ingin dimainkan setiap pekan. Roy Hodgson (pelatih timnas Inggris) juga ingin melihatnya tampil secara reguler," kata pemain asal Irlandia seperti diberitakan BBC, Jumat (8/11/2013).

Akibat blunder yang dilakukannya saat melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (27/10/2013), City kalah 1-2. Pascapertandingan tersebut, Hart selalu dibangkucadangkan. Posisinya digantikan Costel Pantilimon.

Sudah dua laga dilewati oleh Hart, yakni saat City menggilas Norwich 7-0 akhir pekan lalu, dan saat City mengalahkan CSKA Moscow 5-2 dalam matchday keempat Liga Champions, Kamis (7/11/2013).

"Masalahnya adalah, jika Pantilimon tidak melakukan kesalahan, Pellegrini tentu tidak akan menggantinya," ucap pemain yang saat ini memperkuat Aston Villa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com