Kompas.com - 09/11/2013, 09:52 WIB
Pemain tim nasional U-19 melakoni latihan perdana dalam pemusatan latihan yang digelar di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2013) pagi. Pelatnas ini merupakan persiapan tim Garuda Jaya jelang tampil di Piala Asia U-19 Myanmar 2014. Ferril DennysPemain tim nasional U-19 melakoni latihan perdana dalam pemusatan latihan yang digelar di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2013) pagi. Pelatnas ini merupakan persiapan tim Garuda Jaya jelang tampil di Piala Asia U-19 Myanmar 2014.
|
EditorAry Wibowo
BATU, KOMPAS.com - Sebanyak lima pemain absen dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia U-19 yang digelar di lapangan Kusuma Agrowisata, Batu, Jawa Timur, Sabtu (9/11/2013) pagi.

Kelima pemain tersebut adalah Terens Owang Puhiri, Septian David Maulana, Yabes Roni Malaifani, Maldini Pali, dan Zulfiandi. Terens dan Septian absen karena harus tampil di Piala Pelajar di Bangkok, Thailand. Sementara sisanya terkendala penerbangan.

"Yabes dan Maldini terkendala pesawat. Namun, yang ketiga pemain sudah hadir dan bisa latihan sore," jelas pelatih Indra Sjafri usai memimpin sesi latihan.

Latihan perdana dimulai pada pukul 06.30 WIB hingga 08.30 WIB. Evan Dimas dan kawan-kawan diberi porsi latihan dengan fokus terhadap peningkatan fisik.

Pemain mengawali latihan dengan mengontrol bola sambil berbalik. Tak berselang lama, pemain tetap melakukan juggling dengan pantulan bola sekitar 10 meter dan bola kemudian dikontrol dengan dada.

Setelah itu, pemain dibagi ke dalam beberapa kelompok kecil. Dalam setiap kelompok, ada satu atau dua pemain yang berusaha merebut bola dari rekannya. Pemain hanya diperbolehkan menguasai bola dengan satu sampai dua sentuhan. Pada sesi akhir latihan, pemain dibagi ke dalam kelompok yang lebih besar.

Indra menyatakan dua hari kemudian pemain akan melakukan tes fisik. "Saya belum tahu kondisi pemain. Bakal kami timbang. Dua hari lagi ada tes fisik," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatnas ini merupakan persiapan tim Garuda Jaya jelang tampil di Piala Asia U-19 Myanmar 2014. Turnamen dua tahunan tersebut diikuti 16 tim, yakni Indonesia, Australia, China, Iran, Irak, Jepang, Myanmar, Oman, Korea Utara, Qatar, Korea Selatan, Thailand, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, dan Yaman.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.