Kompas.com - 08/11/2013, 22:31 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Dok. SimaungPelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANDUNG, KOMPAS.com — Setelah terbit keputusan dari PT Liga Indonesia tentang perekrutan dan penggunaan tenaga pemain asing dengan kuota tiga pemain non-Asia dan satu pemain Asia untuk musim kompetisi ISL 2014-2015 mendatang, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman justru memilih untuk mengabaikan satu kuota sisa pemain Asia. Dengan kata lain, Djadjang tidak akan merekrut pemain asing asal Asia.

Menurut Djadjang, dirinya saat ini lebih memilih untuk menambah kuota pemain asing non-Asia setelah mendapatkan dua pemain asal Mali, yaitu Coulibaly Djibril dan Makan Konate.

"Ya, untuk itu kami lebih fokus mencari pemain non-Asia saja," kata Djadjang di Bandung, Jumat (8/11/2013).

Keputusan Djadjang tersebut otomatis telah jelas menunjukkan kepastiannya untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Nasser Al Sebai yang saat ini masih menggantung.

"Ya, tidak diperpanjang," ucapnya.

Djadjang menambahkan, keputusan untuk tidak mengisi kuota pemain Asia ke dalam skuad Maung Bandung ini lantaran ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda dan pemain lokal. Selain itu, ia menganggap kemampuan pemain asing Asia tidak jauh berbeda dengan pemain lokal Indonesia.

"Karena menurut saya lebih efektif seperti itu (tidak menggunakan pemain Asia)," tegasnya.

"Selain itu, kami juga bisa menghemat karena pendanaan jadi lebih murah. Percuma saja kalau kita punya empat pemain kalau tidak dimainkan," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X