Kompas.com - 08/11/2013, 20:16 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menilai salah satu alasan Mesut Oezil meninggalkan Santiago Bernabeu karena gelandang asal Jerman itu takut berkompetisi untuk tempat utama di skuad Los Galacticos.

Pernyataan itu diungkapkan Ancelotti menanggapi komentar Oezil yang menyebut meninggalkan Madrid karena tidak mendapat kepercayaan dari pelatih asal Italia itu. Oezil kemudian bergabung bersama Arsenal pada 2 September 2013.

"Oezil tidak nyaman. Saya tahu dia pernah berbicara dengan klub lain karena dia ingin pergi. Mesut mengerti dia memiliki kompetisi (untuk tempat utama), yang membuatnya tidak akan bermain di setiap pertandingan," ungkap Ancelotti.

"Saya lebih suka memiliki Angel Di Maria untuk keseimbangan tim. Di Maria lebih baik ketimbang Oezil dalam klub yang dinamis," tambahnya.

Lebih lanjut, Ancelotti juga mengomentari perihal peluang Cristiano Ronaldo meraih Ballon d'Or 2013. "Sederhana saja, bagi saya pemain terbaik sekarang ini adalah Cristiano," kata Ancelotti.

"Dia pencetak gol terbanyak di liga, pencetak gol terbanyak di Liga Champions dan jika berbicara mengenai teknik dia adalah yang terbaik."

"Dia merupakan seorang profesionalisme dan sangat serius, sebelum atau sesudah latihan. Itulah kunci mengapa dia bisa berada di level seperti sekarang. Dia tidak membuang satu menit pun dalam latihan, dia tidak ingin itu terjadi," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.