Kompas.com - 08/11/2013, 17:56 WIB
Pemain Indonesia berpose sebelum pertandingan melawan Laos pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013). KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Indonesia berpose sebelum pertandingan melawan Laos pada kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (8/10/2013).
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifudin, memperkirakan pengeluaran pemusatan pelatihan nasional (pelatnas) untuk timnas Indonesia U-19 menghabiskan dana sekitar Rp 30 miliar selama setahun.

Saat ini, Evan Dimas dkk sedang menjalani pelatnas di Batu, Malang, mulai 9 November 2013 sampai 9 Januari 2014. Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, sedang menyeleksi 40 pemain. Untuk ofisial, timnas Indonesia U-19 memiliki 11 ofisial.

"Estimasi biaya untuk timnas Indonesia U-19 bisa menghabiskan dana sekitar Rp 30 miliar selama setahun, sampai Oktober 2014. Hitungan kami, per hari butuh sekitar Rp 600.000 per orang, termasuk biaya hotel dan makan per kepala," ucap Sefdin di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11/2013).

"Jadi, dalam sehari menghabiskan Rp 30 juta. Namun, itu belum termasuk uang saku per pekan dan akomodasi pindah pelatnas, seperti biasa, tiket," lanjutnya.

"Untuk membiayai pelatnas tersebut, ada beberapa sumber, seperti dari pemasukan PSSI, tiket pertandingan, hak siar, dan sponsor yang saat ini baru ada Nike," pungkasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.