Kompas.com - 07/11/2013, 19:05 WIB
EditorTjatur Wiharyo
DORTMUND, KOMPAS.com - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey mengatakan timnya berpegang teguh pada rencana awal ketika melawan Borussia Dortmund pada laga keempat fase grup Liga Champions, di Signal Iduna Park, Rabu (6/11/2013), yang berakhir 1-0 untuk Arsenal.

Kemenangan Arsenal ditentukan oleh gol Ramsey pada menit ke-62. Menurut catatan UEFA, selama laga itu, Arsenal menguasai bola sebanyak 46 persen dan menciptakan tiga peluang emas dari lima usaha, sementara Dortmund melepaskan lima tembakan titis dari 14 percobaan.

"Ini adalah pencapaian besar. Kami memiliki strategi, bertahan pada strategi itu, dan berhasil. Tentu aku gembira akan gol itu dan gembira untuk tim ini," ujar Ramsey.

"Kami memiliki penguasaan bola lebih baik pada babak pertama. Aku melihat statistik saat turun minum dan kami memiliki penguasaan bola lebih baik, tetapi kami selalu khawatir soal apa yang mereka mampu lakukan."

"Mengacu pada laga sebelumnya, mereka bagus saat bertahan dan mengalahkan lawan melalui serangan balik. Jadi, kami tetap tenang dan solid. Kami mencegah mereka melepaskan tembakan jarak jauh pada babak pertama dan berhasil melakukan serangan balik dan mendapatkan gol."

"(Arsenal dan Dortmund) memiliki kesamaan soal gaya bermain. Mereka suka menguasai bola dan bermain, menciptakan peluang dan bertahan sebagai tim. Kami telah berkembang dalam hal itu dalam beberapa musim terakhir. Mereka datang ke markas kami beberapa waktu lalu dan mencetak gol melalui serangan balik dan kami melakukan hal serupa kepada mereka malam ini."

"Masih tugas yang harus diselesaikan, tetapi kami berada di posisi yang baik saat ini. Kami tahu apa yang harus kami lakukan dan kami melakukannya. Namun, ada dua pertandingan lain untuk menyelesaikan pekerjaan ini (lolos ke 16 besar)," tuturnya.

Dengan kemenangan atas Dortmund, Arsenal menguasai klasemen Grup F dengan nilai sembilan, atau unggul selisih gol dari Napoli di tempat kedua. Pertandingan terdekat Arsenal di Liga Champions adalah melawan Marseille, di Emirates, pada 26 November 2013 dan terakhir mereka akan melawan Napoli di San Paolo pada 11 Desember 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber UEFA


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.