Blanc: PSG di Bawah Standar

Kompas.com - 06/11/2013, 09:12 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc. FRANCK FIFE / AFPPelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc.
EditorTjatur Wiharyo
PARIS, KOMPAS.com - Pelatih Paris Saint-Germain mengatakan timnya bermain di bawah standar saat melakoni pertandingan keempat Grup C Liga Champions melawan Anderlecht, di Parc des Princes, Selasa (5/11/2013). Menurutnya, PSG harus membayar kegagalan menang atas Anderlehct pada matchday kelima, melawan Olympiakos, di Parc des Princes, 27 November 2013.

Laga itu berakhir 1-1. Tim tamu lebih dulu unggul melalui Demy De Zeeuw (68), dan PSG menyamakan kedudukan berkat gol Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-70.

Sejak menit ke-82, Anderlectt bermain dengan sepuluh pekain karena Sacha Kljestan menerima kartu kuning kedua, setelah dinilai wasit Marijo Strahonja melakukan handsball.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, PSG menguasai bola sebanyak 62 persen dan melepaskan sepuluh tembakan akurat dari 18 usaha, sementara Anderlecht menciptakan empat peluang emas dari tujuh percobaan.

"Kami kecewa karena kami telah menyiapkan diri untuk laga ini. Kami telah mengingatkan para pemain bahwa mereka seharusnya tak berpikir soal pertemuan pertama (menang 5-0 atas Anderlecht pada matchday ketiga), tetapi fokus pada sasaran kami, yaitu lolos (ke 16 besar) dengan tambahan tiga poin lagi. Kami gagal melakukannya Kami tentu kecewa," ujar Blanc.

"Kami memiliki banyak peluang. Saya kecewa Anderlecht mendapat gol dari satu-satunya peluang yang mereka ciptakan. Dibanding pertandingan kami belakangan ini, secara teknik kami tampil di bawah standar. Kami punya peluang mencetak gol kedua, tetap kami kurang tenang dan ceroboh."

"Saya juga menyesali 15 menit pertama pertandingan tadi. Kami memulai dengan baik dan bisa mencetak gol untuk membuat pertandingan menjadi lebih mudah. Sekarang, kami harus membayar kegagalan ini pada pertandingan selanjutnya dan masuk (16 besar)," tuturnya.

Dengan hasil imbang itu, PSG menguasai klasemen dengan nilain sepuluh, atau unggul tujuh angka dari Olympiakos di tempat kedua. Adapun Anderlecht ada di tempat keempat dengan nilai nol.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber UEFA
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X