Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Conte: Juve Sempurna

Kompas.com - 06/11/2013, 05:52 WIB
Ferril Dennys

Penulis

TURIN, KOMPAS.com — Pelatih Juventus, Antonio Conte, tetap memuji penampilan anak asuhnya meskipun meraih hasil imbang 2-2 melawan Real Madrid pada matchday keempat penyisihan Grup B Liga Champions, Selasa (5/11/2013).

Gol Juve dicetak Arturo Vidal dari titik penalti pada menit ke-41 dan Fernando Llorente pada menit ke-65, sedangkan gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo pada menit ke-52 dan Gareth Bale pada menit ke-60.

"Saya memberikan penilaian sangat tinggi terhadap penampilan kami. Tim sangat baik dan pada babak pertama sempurna dalam segala hal, seperti organisasi, kualitas, dan intensitas," jelas Conte.

"Pada babak kedua, kami sedikit kesulitan menjaga tempo permainan. Ketika intensitas tim Anda menurun melawan Real Madrid, maka Anda harus membayar risikonya, khususnya saat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale menjadi lawan Anda," lanjutnya.

Hasil imbang ini membuat perjuangan mereka akan semakin berat karena untuk sementara berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan total tiga poin, hasil dari tiga kali imbang.

Tak ada pilihan bagi si Nyonya Besar jika ingin melanjutkan kiprahnya di ajang paling bergengsi ini. Pada dua laga terakhir saat melawan Copenhagen dan Galatasaray, Andrea Pirlo dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan.

Conte mengaku optimistis timnya bisa meraih tiket babak 16 besar asalkan mampu konsisten bermain seperti yang diperagakan saat melawan El Real.

"Apa yang membuat saya puas adalah rasa lapar pemain di lapangan dan mereka bermain terbuka. Kami tidak tegang atau terlalu menghormati. Kami menunjukkan di lapangan bahwa perbedaan kekuatan ekonomi di lapangan tidak terlihat," beber Conte.

"Kami harus bermain dengan intensitas seperti ini melawan tim mana pun, termasuk Real Madrid. Setelah pengalaman berharga tahun lalu, saya yakin jika lolos dari fase grup, kami bisa berbicara banyak di Liga Champions," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com