Kompas.com - 05/11/2013, 23:55 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Penyerang Liverpool, Luis Suarez, menyatakan bahwa dia betah berada di klub tersebut. Dia pun mengaku yakin bahwa Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris pada musim ini.

Hal itu dikatakan pemain bernomor punggung tujuh ini, setelah beredarnya pemberitaan yang menyatakan bahwa Real Madrid menginginkannya.

"Aku tak mengetahui ada tawaran dari Real Madrid. Aku senang bersama Liverpool," kata Suarez seperti diberitakan Telegraph, Selasa (5/11/2013).

"Tim ini sedang bersemangat dan menatap ke depan untuk musim yang bagus. Sejauh ini, kami berada di papan atas dan menginjar posisi teratas. Kami masih memiliki momentum dan aku percaya posisi teratas akan menjadi milik kami."

"Liga Inggris adalah liga terbaik. Stadion, suporter, dan atmosfernya menciptakan sepak bola yang sangat menghibur."

Suarez pun berterima kasih atas dukungan pihak klub dan suporter yang tetap meberikannya dukungan saat menjalani hukuman larangan bermain 10 pertandingan di awal liga. Hukuman tersebut diberikan FA atas tindakan Suarez yang menggigit Branislav Ivanovic dalam partai kontra Chelsea akhir musim lalu.

"Ketika aku tak bermain, para pemain mengatakan kepadaku, mereka tak senang (atas kondisi ini) dan menginginkanku untuk tetap berada di klub. Aku sangat senang didukung oleh rekan setimku dan mengapresiasi dukungan mereka," ujar pemain asal Uruguay ini.

"Dukungan suporter juga sangat penting. Aku merasa bagian dari Liverpool. Ini adalah rumahku. Aku merasa nyaman dan senang di sini. Aku bekerja keras di Liverpool dan akan berterima kasih untuk klub dan rekan-rekan setimku."

Saat ini Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen dengan poin 20. Mereka memiliki poin yang sama dengan Chelsea yang berada di peringkat kedua dan Tottenham Hotspur di peringkat keempat. Ketiga klub tersebut terpaut lima poin dari Arsenal yang kokoh di puncak klasemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.