Dicoret Timnas U-23, Syamsir Ingin Bela Timnas Senior

Kompas.com - 05/11/2013, 17:17 WIB
Pemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011).
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain muda Indonesia, Syamsir Alam, akhirnya buka suara soal pencoretannya dari skuad timnas Indonesia U-23. Syamsir menyebut pencoretan itu dilakukan bukan karena persoalan teknis.

Pencoretan Syamsir disampaikan Rahmad Darmawan setelah Indonesia U-23 beruji coba melawan PSS Sleman dan Persibat Batang pekan lalu. Selain Syamsir, ada 11 pemain lain yang ikut dicoret.

Menurut RD (sapaan Rahmad), ada beberapa hal yang mendasari, salah satunya kebutuhan tim. Para pemain yang dicoret dinilai tidak jauh lebih baik dibanding pemain lain.

"Aku sempat bertemu dengan pelatih Rahmad Darmawan untuk membicarakan soal pencoretan. Aku senang karena bukan masalah teknis di lapangan, tapi ada masalah lain yang tidak ingin diumbar di media. Ini juga bukan masalah pribadi aku dengan RD," kata Syamsir saat ditemui wartawan di sebuah lapangan futsal, Selasa (5/11/2013).

"Aku pikir tidak masalah dicoret, karena masih ada kesempatan membela timnas senior. Masuk timnas senior juga tidak harus dari timnas U-23, tapi dari semua kalangan bisa. Yang terpenting, aku melakukan yang terbaik," pungkasnya.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X