Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/11/2013, 17:36 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorTjatur Wiharyo

MONCHENGLADBACH, KOMPAS.com - Legenda Borussia Monchengladbach, Gunter Netzer menilai, pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp tak cocok melatih tim nasional Jerman. Menurutnya, Kloop merupakan tipikal pelatih yang ingin sering berinteraksi dengan pemain dan terlibat dalam pertandingan, sehingga lebih cocok melatih klub.

"Jika anda melihat bagaimana dia memiliki gairah setiap hari, menikmati penampilan timnya begitu banyak karena dia hidup di sepak bola, maka tak terbayangkan di masa mendatang saat dia di tim nasional, dengan hanya satu pertandingan setiap bulan," kata Netzer seperti dilansir Goal, Minggu (3/10/2013).

"Dia harus dekat dan memiliki kontak setiap hari dengan para pemain. Dia butuh intensitas ini. Pekerjaan di Borussia masih begitu banyak dan dia tak akan mau menyerah untuk saat ini. Lagipula kita telah memiliki pelatih papan atas (Joachim Low)," tambahnya.

Klopp yang telah menangani Dortmund sejak 2008, baru saja memperpanjang kontrak hingga 2018. Ia membawa Dortmund menjuarai Bundesliga 2010-2011 dan 2011-2012 dan masuk final Liga Champions 2012-2013.

Kesuksesan bersama Dortmund itu membuat Klopp dinilai layak oleh sejumlah kalangan untuk menangani Die Nationalmannschaft suatu saat nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber Goal
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.