Kompas.com - 03/11/2013, 17:31 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorOkky Herman Dilaga


LONDON, KOMPAS.com - Mantan manajer tim nasional Inggris, Sven Goran Eriksson, mengaku pernah mendapat tawaran untuk menggantikan posisi Sir Alex Ferguson sebagai Manajer Manchester United. Tawaran tersebut mendatanginya pada 2002.

Menurut Eriksson, saat itu dia menolak karena masih memiliki kontrak dengan timnas Inggris hingga 2006 atau setelah perhelatan Piala Dunia di Jerman.

"Saya tahu bahwa hal itu merupakan hal yang rumit. Saya masih memiliki kontrak hingga Piala Dunia 2006 dan akan mendapat kritik jika menyalahi kontrak tersebut," kata Eriksson dalam buku otobiografi terbarunya seperti diwartakan ESPN, Sabtu (2/10/2013).

"Tetapi, itu adalah kesempatan saya untuk menangani Manchester United. Sebuah kontrak yang bertandatangan bahwa saya adalah manajer baru United."

Ferguson memang sempat mengutarakan untuk pensiun pada 2002, meskipun kemudian membatalkan keputusannya itu. Ferguson akhirnya mengundurkan diri pada akhir musim lalu, dan digantikan oleh mantan manajer Everton, David Moyes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPNFC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.