Kompas.com - 02/11/2013, 18:11 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorWisnubrata


MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, David Moyes meyakini bahwa Wayne Rooney dan Robin Van Persie adalah duet terbaik di dunia. Moyes menegaskan dia tidak akan menggantikan keduanya, meskipun saat ini Van Persie baru mencetak lima gol di Liga, dan Rooney empat gol.

Pencapaian itu tertinggal jauh dari performa duet Liverpool, Daniel Sturridge dan Luiz Suarez yang telah menciptakan 14 gol, masing-masing delapan dari Sturridge, dan enam dari Suarez.

"Wayne dan Robin berada dalam performa terbaik, akan sebanding dengan pemain manapun di dunia, bukan hanya di negara ini," kata Moyes seperti dilansir Sky Sports.

"Aku yakin ketika mereka berdua sedang dalam performa terbaik, mereka lah yang terbaik. Aku pikir mereka berdua memiliki talenta luar biasa, keduanya pencetak gol secara alami," ujarnya.

Moyes juga percaya bahwa Rooney yang telah sembilan tahun bermain di United, akan segera menjadi kapten secara permanen. Saat ini Rooney terkadang dipercaya memegang ban kapten, namun Moyes belum berencana menggantikan jabatan yang saat ini diemban Nemaja Vidic itu.

"Wayne selalu memiliki kemampuan untuk menjadi kapten. Dia memahami kecintaan pada sepakbola merupakan hal yang terbesar. Dia menyukai pertandingan, menyukai bola dan menendangnya di manapun. Itu alami baginya,"ujar manajer asal Skotlandia ini.

"Tapi aku tidak punya alasan untuk mengganti (kapten saat ini). Aku senang Vidic, Patrice Evra, Rio Ferdinand. Semua pemain yang sangat berpengalaman dan berperan besar di belakang layar".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.