Gol Alexis Sanchez Bawa Barca Menangi Derbi Catalan

Kompas.com - 02/11/2013, 04:57 WIB
Striker Barcelona asal Chile, Alexis Sanchez (kanan), melakukan selebrasi dengan Neymar da Silva Santos Junior, setelah mencetak gol ke gawang Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (1/11/2013). Barca menang 1-0. AFP/LLUIS GENEStriker Barcelona asal Chile, Alexis Sanchez (kanan), melakukan selebrasi dengan Neymar da Silva Santos Junior, setelah mencetak gol ke gawang Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (1/11/2013). Barca menang 1-0.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Barcelona menang 1-0 melawan Espanyol dalam derbi Catalan di Camp Nou, Jumat (1/11/2013) waktu setempat atau Sabtu (2/11/2013) dini hari WIB. Alexis Sanchez menjadi pahlawan El Barca, yang meneruskan tren positifnya di awal musim ini.

Tambahan tiga poin di pekan ke-12 ini membawa Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan total 34 poin. Mereka untuk sementara menjauh dari rival terdekatnya, Atletico Madrid, yang baru akan bermain pada Minggu (3/11/2013) ketika menjamu Athletic Bilbao. Barca unggul empat poin atas klub ibu kota Spanyol tersebut.

Bermain di hadapan publiknya, Barcelona mendominasi pertandingan. Apalagi mereka tampil dengan kekuatan terbaik karena pelatih Tata Martino memasang Lionel Messi, Neymar, dan Alexis Sanchez di lini depan.

Sayang, trisula El Barca tersebut tak mampu menembus barikade pertahanan Espanyol, yang memang sangat kokoh dalam 45 menit pertama ini. Kreasi Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di lini tengah pun tak mampu menemukan celah untuk memberikan peluang bagi tiga striker Barca mencetak gol.

Malah pada menit ke-36, Espanyol nyaris mempermalukan rival sekotanya ini. Akibat kesalahan Dani Alves, Victor Sanchez berhasil mendapatkan bola dan menembus kotak penalti. Beruntung, Victor Valdes sangat sigap karena dengan kakinya mampu menghalau bola. Skor babak pertama derbi Catalan ini tetap imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Barca tetap memegang kendali permainan. Kerja keras raksasa Liga Spanyol ini membuahkan hasil pada menit ke-68 lewat gol Sanchez, memanfaatkan umpan Neymar. Striker Brasil ini melakukan tusukan dari sayap kiri dengan mengelabui dua pemain Espanyol, sebelum melepaskan umpan silang ke mulut gawang. Bola yang membelah di antara dua bek Espanyol ini dengan mudah dicocor Sanchez untuk membuahkan gol.

Namun, ini menjadi satu-satunya gol dalam derbi Catalan tersebut. Meskipun Barca terus mendominasi pertandingan dan mendapatkan sejumlah peluang, tetapi mereka tak bisa menambah gol sehingga skor akhir tetap 1-0.

- Susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Pique, Mascherano (Marc Bartra 88'), Montoya; Busquets, Xavi, Iniesta (Cesc Fabregas 85'); Alexis (Pedro Rodriguez 83'), Messi, Neymar.

Espanyol (4-2-3-1): Casilla; Raul, Sidnei, H. Moreno, Fuentes; D. Lopez, Victor Sanchez; Thievy (Jhon Cordoba 63'), Abraham (Manu Lanzarote 83'), Torje; S. Garcia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X