Kompas.com - 02/11/2013, 01:43 WIB
Striker AS Roma, Francesco Totti, merayakan gol penaltinya ke gawang Lazio dalam laga Serie-A di Stadion Olimpico, Senin (8/4/2013). AFP PHOTO / FILIPPO MONTEFORTEStriker AS Roma, Francesco Totti, merayakan gol penaltinya ke gawang Lazio dalam laga Serie-A di Stadion Olimpico, Senin (8/4/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Striker Genoa, Alberto Gilardino, membicarakan kemungkinan Francesco Totti masuk skuad Italia untuk Piala Dunia 2014. Menurutnya, kapten AS Roma tersebut masih layak menjadi bagian dari Azzurri untuk tampil di Brasil pada musim panas mendatang.

Totti tak pernah lagi bermain untuk negaranya sejak dia dan Gilardino membantu Azzurri meraih kesuksesan di Jerman pada tahun 2006. Waktu itu Italia tampil sangat impresif untuk menjadi juara dunia.

"Totti adalah pemain hebat, seorang juara," ujar Gilardino, Jumat (1/11/2013). "Tetapi, hal itu tergantung kepada bos Cesare Prandelli untuk memutuskan antara sekarang dan bulan Juni apakah memilihnya."

Sebelumnya, Prandelli sudah memberikan sinyal siap memanggil pemain berusia 37 tahun tersebut. Namun saat ini, kapten AS Roma tersebut sedang dibekap cedera yang didapatkan pada bulan lalu.

"Para pemain dengan bakat hebat seperti Francesco, seperti pemain Parma Antonio Cassano, selalu di bawah pengawasan," ujar pelatih asal Italia tersebut.

"Kami akan mengevaluasi Totti sebulan sebelum Piala Dunia. Tetapi pemain seperti Totti saat ini memang pantas dibicarakan, dia seorang Totti yang fantastis. Jika Piala Dunia hari ini, maka saya pasti memanggilnya, tak ada keraguan untuk itu."

Mantan bos Fiorentina ini mengakui, dirinya belum berbicara dengan pemain veteran tersebut. Namun, dia menggarisbawahi bahwa Totti harus berada dalam kondisi fit 100 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memang, performa Totti pada musim ini sangat mengagumkan. Dia sukses membawa Roma memuncaki klasemen sementara Serie-A, dan mereka belum terkalahkan hingga pekan ke-10.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.