Kompas.com - 01/11/2013, 15:14 WIB
Pemain Indonesia berselebrasi setelah membobol gawang Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu(12/10/2013). Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar tahun depan, setelah menang dengan skor 3-2. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO Pemain Indonesia berselebrasi setelah membobol gawang Korea Selatan pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu(12/10/2013). Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Myanmar tahun depan, setelah menang dengan skor 3-2.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, memanggil 40 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan yang akan digelar di Kota Batu, Malang, mulai 9 November 2013. Sebanyak 32 di antaranya merupakan pemain mengikuti pemusatan latihan sebelum tampil Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

"Saya akan panggil kurang lebih 40 pemain  untuk mengikuti pelatnas tahap pertama," jelas Indra.  

Rencananya, pemusatan latihan tahap pertama bakal digelar selama dua bulan. Sebanyak 40 pemain tersebut akan meningkatkan VO2max atau kemampuan menyerap oksigen. Pemain yang sebelumnya memiliki VO2max 55 bakal dinaikkan lima angka. Begitu pula pemain yang memiliki VO2max 55 otomatis dinaikkan ke angka 60.

"Kami punya kriteria tinggi. Syarat pertama bagi pemain baru harus punya V02max minimal 55. Kalau kurang, ya, tidak bisa," tutur Indra.

Selain menggelar pelatnas di Kota Batu, Garuda Jaya juga memilih Lapangan UNY, Yogyakarta sebagai lokasi untuk menggelar pelatmas tahap kedua. Sementara pelatnas tahap ketiga yang meruapakan pra-kompetisi, homebase tetap di Yogyakarta. 

Indra ditargetkan membawa tim mencapai empat besar Piala Asia U-19 yang digelar di Myanmar pada 2014. Dengan begitu, Garuda Jaya otomatis lolos ke Piala Dunia U-20 Selandia Baru 2015.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.