Kompas.com - 01/11/2013, 05:23 WIB
Striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (2 dari kiri), mendapat sambutan dari Neymar da Silva Santos Junior (2 dari kanan) serta rekan-rekannya yang lain usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga La Liga di Camp Nou, Sabtu (14/9/2013. AFP/JOSEP LAGOStriker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi (2 dari kiri), mendapat sambutan dari Neymar da Silva Santos Junior (2 dari kanan) serta rekan-rekannya yang lain usai mencetak gol ke gawang Sevilla dalam laga La Liga di Camp Nou, Sabtu (14/9/2013.
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BARCELONA, KOMPAS.com — Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, membela Lionel Messi dari kritik terkait performa bintang asal Argentina tersebut yang hanya mampu menciptakan satu gol pada bulan Oktober 2013. Tata menilai, Messi tak pantas menerima kritik mengingat ia kerap dibekap cedera.

Sejauh ini, Messi telah menciptakan 12 gol dari 13 laga yang dilakoninya. Namun, Messi tetap menjadi sasaran kritik setelah hanya mampu menciptakan satu gol pada bulan Oktober. Satu gol tersebut ditorehkan Messi ketika melawan AC Milan pada babak penyisihan Liga Champions, Selasa (22/10/2013).

"Jika Messi tidak bisa mencetak tiga gol dalam sebuah pertandingan, orang-orang mulai berpikir ada sebuah masalah. Cedera terjadi. Bagi Messi atau siapa pun," tegas Tata.

Selama Messi absen, Neymar mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut menyumbangkan tiga gol dan tiga assist pada Oktober.

"Neymar sangat bagus. Namun, dia juga sangat cerdas dan sederhana. Itu mengapa dia lebih mudah beradaptasi," puji Tata.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.