Kompas.com - 31/10/2013, 22:09 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi laiknya komandan seusai mencetak gol ke gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (30/10/2013). AFP/ GERARD JULIENPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi laiknya komandan seusai mencetak gol ke gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (30/10/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com — Bek Real Madrid, Alvaro Arbeloa, turut bereaksi menyikapi pernyataan Presiden FIFA Sepp Blatter baru-baru ini, yang membandingkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut Arbeloa, dengan jabatan yang dimilikinya, tidak sepantasnya Blatter mengucapkan hal yang demikian.

Terlebih, kata Arbeloa, Ronaldo merupakan figur yang layak untuk dihormati atas pencapaiannya selama ini.

"Anda harus memiliki sedikit rasa hormat kepadanya (Ronaldo). Ronaldo adalah titik referensi di dunia sepak bola. Siapa yang suka sepak bola, suka Cristiano Ronaldo. Dia salah satu pemain depan terbaik di dunia, dan Real Madrid beruntung memilikinya," kata Arbeloa seperti dilansir Football Espana, Kamis (31/10/2013).

Sementara itu, siulan dari para penonton di Santiago Bernabeu kepadanya saat gol kedua Sevilla dipandang Arbeloa sebagai sesuatu yang biasa. Menurutnya, gol tersebut murni kesalahannya dan siulan dari penonton merupakan bagian dari kritikan agar dia dapat tampil lebih baik lagi.

"Saya berterima kasih kepada fans atas dukungan yang mereka tunjukkan kepada saya dan bagi mereka yang bersiul, saya berterima kasih kepada mereka untuk bantuannya agar saya bisa memperbaiki diri," ujar Arbeloa.

"Saya percaya bahwa saya telah disiul untuk gol kedua, yang merupakan kesalahan saya. Orang-orang memiliki hak untuk membiarkan saya tahu kapan saya membuat kesalahan. Buat saya itu adalah motivasi."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.