Kompas.com - 31/10/2013, 22:01 WIB
Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi laiknya komandan seusai mencetak gol ke gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (30/10/2013). AFP/ GERARD JULIENPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat melakukan selebrasi laiknya komandan seusai mencetak gol ke gawang Sevilla pada lanjutan Liga BBVA, Rabu (30/10/2013).
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Dalam beberapa waktu ke depan, bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memutuskan untuk memboikot seluruh acara yang dilaksanakan FIFA. Aksi yang dilakukannya adalah bentuk protes terkait pernyataan Presiden FIFA dalam sebuah acara diskusi di Oxford University beberapa hari yang lalu, yang menyatakan lebih memilih Lionel Messi untuk memenangi gelar Ballond'Or.

Seperti yang diberitakan AS, Kamis (31/10/2013), Ronaldo pasti akan absen dalam malam penganugerahan Ballon d'Or 2013 yang akan digelar pada 13 Januari 2014 nanti. Hal itu bukan kali pertama karena di Januari 2012, Ronaldo dan pelatih Los Blancos saat itu, Jose Mourinho juga memilih tak hadir dalam malam penganugerahan Ballon d'Or 2011.

Mourinho bahkan telah dua tahun berturut-turut tak datang ke acara yang dilangsungkan di Zurich, Swiss tersebut.

Walaupun keputusan tersebut sangat disayangkan, namun Madrid memutuskan tak akan ikut campur terkait keputusan yang telah diambil Ronaldo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.