Kompas.com - 31/10/2013, 18:59 WIB
Logo Paris Saint-Germain. PSGLogo Paris Saint-Germain.
EditorTjatur Wiharyo
PARIS, KOMPAS.com - Paris Saint-Germain (PSG) mengumumkan, mereka telah mencapai kesepakatan sponshorship selama tiga tahun dengan Qatar Tourism Authority senilai hingga 200 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun per tahun.

Dengan begitu, PSG menjadi tim pertama yang disponsori oleh negara. PSG disebut akan menerima suntikan dana secara bertahap dalam satu tahun dengan nilai maksimal 200 juta euro.

"Kesepakatan bisnis antara kami dan Qatar Tourism Authority memungkinkan kami mendapatkan hal-hal yang dibutuhkan untuk pengembangan klub ini sesuai arah yang sudah kami rancang," ujar CEO PSG Jean-Claude Blanc.

"Dukungan QTA ini memungkinkan kami untuk memberikan kepada suporter level penampilan yang sesuai dengan ekspektasi mereka dan ambisi kami," lanjutnya.

Nilai sponsorship itu akan secara signifikan membantu menyeimbangkan anggaran tahunan PSG, yang tahun ini mencapain 430 juta euro. PSG masih harus melaporkan detail kesepakatan itu kepada UEFA sebelum UEFA melakukan intervensi, berkaitan dengan regulasi Financial Fair Play.

Keuntungan lain yang didapat PSG dari kesepakatan itu adalah PSG bisa menggunakan akademi olahraga ASPIRE untuk pusat latihan pada musim dingin 2013. PSG juga akan melakoni laga persahabatan dengan Real Madrid di Doha pada 2 Januari 2014.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber PSG
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.