Kompas.com - 31/10/2013, 13:28 WIB
Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri) bersama David Beckham. Dok. Fox SportMantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson (kiri) bersama David Beckham.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAry Wibowo
LONDON, KOMPAS.com — Mantan pemain Manchester United, David Beckham, enggan mengkritik balik komentar Sir Alex Ferguson yang dituangkan dalam otobiografi berjudul Alex Ferguson: My Autobiography. Pasalnya, Beckham menilai Ferguson merupakan pelatih yang berperan besar dalam karier sepak bolanya.

Dalam buku otobiografinya, Ferguson membeberkan alasan dirinya dan manajemen klub menjual Beckham pada 2003. Menurut Ferguson, sikap Beckham yang haus akan ketenaran dan status selebriti menjadikan mantan kapten timnas Inggris itu menganggap dirinya lebih penting dibanding klub.

"Aku tidak akan duduk di sini dan berpikir negatif tentang seorang pria yang memberiku kesempatan untuk bermain di tim impian masa kecilku. Aku selalu bermimpi bermain di sana (MU)," ujar Beckham seperti dilansir Skysports.

"Bagiku, seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, dia telah memberiku kesempatan untuk melakukan hal tersebut. Dia percaya kepadaku, dia percaya kepada sisa-sisa pemain muda yang datang bersamaku."

Kemudian Beckham sedikit berkelakar. "Hal lucunya adalah, jelas untuk saat ini aku terlibat dalam MLS dan mungkin akan membawa waralabaku dalam liga itu. Sebenarnya, dia (nomor Ferguson) adalah salah satu nomor pertama yang akan aku hubungi untuk menjadi manajer, tetapi aku tidak yakin lagi karena aku pikir dia tidak akan menerimanya," kata Beckham.

"Ini hanya bercanda. Pada akhirnya, aku tidak bisa berpikir negatif mengenai Sir Alex Ferguson karena dia adalah pria yang telah memberiku kesempatan untuk menghidupkan mimpiku," tuntasnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.