Kompas.com - 31/10/2013, 11:41 WIB
Gelandang Joey Barton (kanan) saat beragumentasi dengan bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic. Dok. Daily MailGelandang Joey Barton (kanan) saat beragumentasi dengan bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MARSEILLE, KOMPAS.com - Gelandang Queen Park Rangers (QPR), Joey Barton, menilai bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, tidak layak meraih FIFA Ballon d'Or 2013. Pasalnya, menurut Barton, Ibrahimovic bukan pemain terbaik di dunia.

Barton, yang kini tengah dipinjamkan ke Marseille, sempat menghadapi Ibrahimovic di Ligue 1. Meski mengakui Ibrahimovic merupakan pemain bertalenta hebat, Barton menilai striker asal Swedia itu tidak pantas menerima penghargaan Ballon d'Or.

"Tidak, dia (Ibrahimovic) tidak pantas mendapatkan Ballon d'Or. Dia bukan pemain terbaik di dunia," ujar Barton.

"Aku tidak mempunyai masalah dengannya. Dia adalah pemain hebat dan pribadi yang menarik. Dia adalah pencetak gol yang hebat, sejarahnya luar biasa dan sepak bola membutuhkan pemain sepertinya," tambahnya.

Lebih lanjut, Barton juga kembali mengomentari perihal performa bintang muda Barcelona, Neymar da Silva. Ia mengaku sudah sedikit berubah pikiran mengenai kemampuan mantan pemain Santos FC tersebut.

"Aku sedikit mengubah pandanganku mengenai Neymar. Tetapi, tidak sepenuhnya berubah. Dia telah dibandingkan dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, tetapi dia belum berada di level mereka," kata Barton.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.