Kompas.com - 30/10/2013, 22:09 WIB
Presiden FIFA Sepp Blatter dan Cristiano Ronaldo dok.GoalPresiden FIFA Sepp Blatter dan Cristiano Ronaldo
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

LISBON, Kompas.com — Mantan pemain Portugal, Paulo Futre, menuding bahwa Presiden FIFA Sepp Blater merupakan orang yang membenci pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Hal itu terkait pernyataan Blatter yang terlontar dalam sebuah diskusi di Oxford Union, Selasa (29/10/2013).

Dalam diskusi tersebut, Blatter menyatakan bahwa dia lebih menyukai Lionel Messi dan menyindir Ronaldo. Ronaldo sendiri menuding bahwa pria asal Swiss itu memang lebih berpihak kepada Messi dan Barcelona.

"Tidak ada kata-kata untuk apa yang telah dikatakan Sepp Blatter tentang Cristiano," kata Futre seperti dikutip Goal.

"Saya marah. Cristiano bukan hanya pesepak bola berbakat yang layak mendapatkan rasa hormat, dia juga orang besar. Tetapi rasa hormat itu tak terjadi."

Futre pun menegaskan bahwa kebencian Blatter pada Ronaldo itulah yang menyebabkan Ronaldo tak pernah lagi memenangi gelar individu.

"Ballon d'Or adalah lelucon," ucap Futre.

"Selain itu, aku khawatir bahwa Portugal bisa saja secara tak adil tersingkir dari babak play-off Piala Dunia, seperti kebencian Blatter terhadap Ronaldo."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir, Futre menegaskan bahwa sudah sepatutnya Blatter mengundurkan diri dari jabatannya saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.