Indonesia U-23 Hanya Bermain 0-0 dengan Timor Leste

Kompas.com - 30/10/2013, 21:39 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

SLEMAN, KOMPAS.com — Tim nasional Indonesia U-23 hanya bermain imbang 0-0 menghadapi Timor Leste dalam uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu (30/10/2013) malam. Ini tentu saja hasil yang kurang bagus menjelang tampil di SEA Games 2013 pada Desember mendatang.

Setelah bermain tanpa gol pada 45 menit pertama meski menguasai jalannya laga, Indonesia pun melakukan hal serupa di paruh kedua. Sejumlah peluang yang dihasilkan gagal dikonversi menjadi gol.

Pada awal babak kedua, Indonesia sempat mendapatkan peluang emas saat Andik Vermansah menerima umpan silang dari Bayu Gatra yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Timor Leste. Namun, sayang, tendangan Andik melayang di atas mistar gawang penjaga gawang Olegario.

Timor Leste meladeni Indonesia dengan permainan keras. Tak ayal, beberapa kali sejumlah pemain Indonesia terprovokasi dan terlibat saling dorong dengan pemain Timor Leste. Secara keseluruhan, Indonesia menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 53 persen berbanding 47 milik Timor Leste.

Ini adalah uji coba ketiga bagi tim besutan pelatih Rahmad Darmawan. Sebelumnya, pasukan Garuda Muda ini hanya mampu mencetak satu gol saat menang 1-0 atas PSS Sleman, Sabtu (26/10/2013), kemudian ditaklukkan 1-2 oleh Persibat Batang, Minggu (27/10/2013).

Dengan demikian, RD memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak untuk melihat di mana letak kekurangan timnya. Jika tidak, harapan untuk merebut emas SEA Games di Myanmar bakal pupus.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X