Kompas.com - 29/10/2013, 21:47 WIB
Ekspresi gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dari titik putih, pada pertandingan Liga BBVA melawan Malaga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/10/2013). GERARD JULIEN / AFPEkspresi gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo setelah mencetak gol dari titik putih, pada pertandingan Liga BBVA melawan Malaga, di Santiago Bernabeu, Sabtu (19/10/2013).
Penulis Ary Wibowo
|
EditorAloysius Gonsaga AE
MADRID, KOMPAS.com - Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dikabarkan telah mengirimkan protes kepada Presiden FIFA, Sepp Blatter, terkait komentarnya mengenai Cristiano Ronaldo. Kabar tersebut diungkapkan oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Blatter sebelumnya sempat membandingkan kemampuan Ronaldo dan bintang Barcelona, Lionel Messi terkait 23 nomine peraih Ballon d'Or 2013 yang dirilis, Selasa (29/10/2013). Blatter menyebut Ronaldo sebagai komandan di lapangan, yang juga sering menghabiskan banyak uang untuk menata rambut.

"Saya sadar bahwa Presiden kami (Perez) telah mengirimkan surat ke FIFA. Ini adalah rasa kurang hormat yang sangat serius kepada pemain profesional. Saya mendukung langkah Presiden," ungkap Ancelotti seperti dilansir ESPN.

Meski begitu, Ancelotti mengaku enggan membawa masalah itu ke pemain yang bersangkutan. Pasalnya, pelatih berusia 54 tahun tersebut menilai, Ronaldo harus membutuhkan konsentrasi penuh bagi skuad Los Galacticos.

"Saya tidak berbicara kepada Cristiano mengenai masalah ini. Dia berlatih sangat baik sama seperti biasanya. Saya percaya dia akan menunjukkan di semua pertandingan bahwa dia adalah pemain hebat, secara profesional dan tetap menghormati semua orang," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.