11 Pria Misterius Berjubah Muncul di Stadion Bayern Munchen dan Chelsea

Kompas.com - 29/10/2013, 18:28 WIB
Sekelompok pria berjubah misterius yang muncul di Stadion Allianz Arena, Munchen dalam pertandingan Bayern Munchen vs Hertha Berlin, Sabtu (26/10/2013) Dok. GoalSekelompok pria berjubah misterius yang muncul di Stadion Allianz Arena, Munchen dalam pertandingan Bayern Munchen vs Hertha Berlin, Sabtu (26/10/2013)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com — Sekelompok orang berpakaian aneh muncul di dua stadion Eropa, yakni di Allianz Arena di Muenchen, Jerman, dan Stamford Bridge di London, Inggris, dalam pertandingan akhir pekan kemarin. Di dua tempat tersebut, para pria misterius yang berjumlah 11 orang tersebut datang menggunakan jubah hitam dengan sebuah logo lingkaran di bagian dada.

Seperti yang dilansir Goal.com, kelompok ini hadir dalam pertandingan Bayern Muenchen vs Hertha Berlin, Sabtu (26/10/2013). Sehari setelahnya, mereka muncul kembali dalam pertandingan Chelsea vs Manchester City. Kehadiran orang-orang yang berbeda dari penonton sepak bola pada umumnya turut menyita perhatian penonton yang ada di sekitarnya.

Di Allianz Arena, mereka menempati posisi yang hanya enam baris dari lapangan dan tak jauh dari tribun penyiaran televisi sehingga dapat dilihat oleh pemirsa di seluruh dunia.

"Itu sangat aneh. Mereka duduk diam untuk waktu yang lama, tetapi kemudian mengangkat tangan bersama-sama, atau berdiri bersama-sama dan kemudian duduk lagi. Orang-orang yang ada di dekat mereka sangat bingung. Beberapa orang tertawa, beberapa tampak heran. Itu sangat aneh," terang salah satu penonton, Torsten Schmidt.

Situasi tak jauh berbeda juga terjadi di Stamford Bridge. Mereka duduk tiga baris tak jauh dari sudut tendangan sepak pojok di sisi Shed End, yang merupakan sudut yang sangat jelas dan dapat disaksikan oleh orang di seluruh dunia jika menyaksikan pertandingan tersebut di TV.

Seorang dari mereka diketahui duduk di belakang Franz Beckenbauer, legenda sepak bola Jerman yang kebetulan hadir di stadion tersebut. Saat itu, Der Kaizer menyaksikan dari tribun VIP dan sempat melakukan interview dengan sejumlah media.

"Kami terbiasa melihat karakter yang berbeda di setiap pertandingan Chelsea. Bahkan, pernah ada yang menyikat gigi di belakang bangku cadangan saat pertandingan. Namun, kami belum pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," kata Robin Taylor, salah satu penggemar Chelsea yang mengaku sedikit terganggu dengan kehadiran kelompok misterius tersebut.

Simbol di dada para pria misterius tersebut diketahui juga sempat muncul di sejumlah tempat di dunia, seperti di Gunung Sugarloaf di Rio de Janeiro, di tengah-tengah lapangan sepak bola amatir di London, dan di sebuah papan reklame digital di New York City Times Square.

Kemudian, penampakan selanjutnya di kawasan Copacabana di Rio de Janeiro dan di bukit Santa Maria di Brasilia.

Di sosial media, peristiwa aneh ini juga menjadi perbincangan dengan menggunakan hashtag #WINNERTAKESEARTH.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X