RD Ingin Timnas U-23 Lebih Tajam Saat Lawan Timor Leste

Kompas.com - 29/10/2013, 14:51 WIB
Suporter Indonesia saat menyaksikan timnas U-19 bertanding melawan Thailand pada lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013). Dok. Asean FootballSuporter Indonesia saat menyaksikan timnas U-19 bertanding melawan Thailand pada lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-19 di Stadion Delta Sidoarjo, Senin (16/9/2013).
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan (RD), berharap lini depan timnya bisa lebih tajam saat melawan Timor Leste dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (30/10/2013).

Lini depan timnas U-23 memang kurang produktif dalam dua laga sebelumnya. Skuad Garuda Muda hanya mampu mencetak satu gol saat menang 1-0 atas PSS Sleman, Sabtu (26/10/2013) dan ketika ditaklukkan 1-2 oleh Persibat Batang, Minggu (27/10/2013).

RD mengakui bahwa lini depan timnya kerap kesulitan saat memasuki sepertiga daerah pertahanan lawan. Oleh karena itu, RD berusaha memperbaiki hal tersebut. Salah satunya, RD mencoret Syamsir Alam dan memilih memasukkan Yandi Sofyan Munawar.  

"Saya berharap bisa semakin tenang. Pemain depan kita kerap kehilangan bola di sepertiga daerah pertahanan lawan," jelas RD saat dihubungi Selasa (29/10/2013).

Selain lini depan, RD juga berusaha memperbaiki semua lini timnya. "Tim harus lebih tenang lagi saat  masuk ke pertahanan lawan," tutur pelatih yang juga membesut Arema Indonesia tersebut.    

RD menilai laga uji coba melawan Timor Leste sebagai momentum tepat mengevaluasi timnya. "Timor Leste mengirim timnas senior bukan timnas U-23 yang akan tampil di Sea Games," ulas RD.

Setelah beruji coba melawan Timor Leste, Egi Melgiansyah dan kawan-kawan bertolak ke Hongkong untuk melakoni "try out" ke Hong Kong pada 12-14 November mendatang. Rangkaian uji coba ini merupakan bagian dari persiapan pasukan Rahmad Darmawan sebelum tampil di SEA Games 2013 yang digelar di Myanmar.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X