Kompas.com - 28/10/2013, 20:22 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorAry Wibowo

PARIS, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menilai bomber Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, lebih baik daripada penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi. Pernyataan Wenger itu mengacu kepada performa Ibrahimovic musim ini.

Ibrahimovic sejauh ini sukses mengemas 11 gol bersama PSG, termasuk empat gol yang diceploskan ketika skuad Les Parisiens mengalahkan Anderlecht 5-0 pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (23/10/2013).

"Apakah Zlatan lebih baik daripada Messi dan Ronaldo? Untuk saat ini, saya akan mengatakan, iya. Pada usia ke-32 tahun, dia tahu bagaimana cara mendapatkan penampilan terbaik dari talentanya," ujar Wenger.

Sementara itu, berkat performa impresifnya, Ibrahimovic pun diprediksi bakal masuk ke dalam salah satu kandidat peraih Ballon d'Or 2013 bersama Ronaldo dan Messi. Namun, striker asal Swedia itu mengaku, saat ini dirinya lebih memprioritaskan tim ketimbang penghargaan individual.

"Tidak (Ballon d'Or bukan prioritasku). Aku berlatih keras setiap hari agar PSG mendapatkan hasil positif. Aku sangat senang bermain di Paris. Aku telah memberikan banyak kemampuanku untuk  itu," kata Ibra.

"Kemenangan untuk timku adalah Ballon d'Or-ku. Trofi itu bukan mimpiku. Mimpiku adalah memenangkan trofi bersama klub. Penghargaan individual hanyalah bonus," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Goal,ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.