Syamsir Alam Dicoret dari Timnas Indonesia U-23

Kompas.com - 28/10/2013, 14:32 WIB
Pemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011). KOMPAS/YUNIADHI AGUNGPemain tim nasional sepak bola U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games XXVI/2011, Syamsir Alam, mencium baju setelah mencetak gol ke gawang Persikota Tangerang, dalam pertandingan ujicoba di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Jumat (28/10/2011).
|
EditorOkky Herman Dilaga
JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain asal Indonesia yang berkiprah di DC United, Syamsir Alam, dipastikan dicoret dari tim nasional U-23. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan.

“Benar, sudah ada penyusutan pemain timnas Indonesia U-23. Semula pemain ada 37. Salah satu pemain yang dicoret adalah Syamsir Alam,” kata Rahmad Darmawan kepada wartawan, Senin (28/10/2013).

Selain Syamsir, ada 11 pemain lain yang dicoret oleh RD (sapaan Rahmad Darmawan). RD mempertimbangkan beberapa faktor dalam penyusutan jumlah pemain timnas Indonesia U-23.

“Saya juga sudah membandingkan pemain-pemain tersebut dengan pemain lainnya, ternyata kalah bersaing. Ada hal lain juga, misalnya kesehatan,” lanjut RD.

RD belum mau menyebut secara pasti nama-nama pemain yang dicoret. Menurutnya, skuad berjumlah 25 pemain akan dirilis Badan Tim Nasional (BTN), dalam waktu dekat.

“Nanti akan dirilis oleh BTN,” pungkas RD.

Timnas Indonesia U-23 akan dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2013 di Myanmar, Desember mendatang. Tim Garuda Muda terakhir kali merebut medali emas di ajang tersebut terjadi saat SEA Games 1991 di Manila, Filipina.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X