Kompas.com - 27/10/2013, 06:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com — Neymar melakoni debutnya di El Clasico dengan hasil yang sangat menggembirakan. Bukan cuma karena Barcelona menang 2-1 dalam laga di Camp Nou, Sabtu (26/10/2013), melainkan juga striker asal Brasil ini pun ikut menyumbang gol bagi El Barca.

Meskipun demikian, Neymar tak bisa menyembunyikan rasa kagumnya terhadap gol Alexis Sanchez, yang membuat Barca unggul 2-0 (sebelum Jese Rodriquez mencetak gol balasan Madrid pada masa injury time). Dari luar kotak penalti, striker asal Cile tersebut men-chip bola sehingga penjaga gawang Madrid, Diego Lopez, yang berdiri terlalu maju dari garis gawang, tak mampu menjangkau si kulit bulat.

"Saya kehilangan kata-kata," ujar Neymar kepada para wartawan. "Ini sebuah golazo (sebuah ekspresi untuk melukiskan gol yang fantastis, yang biasa dipakai para reporter Spanyol)."

Pemain berusia 21 tahun ini pun merasa senang karena untuk pertama kalinya bisa merasakan El Clasico, apalagi berakhir dengan kemenangan. Di sisi lain, dia pun bertarung melawan pemain top seperti Cristiano Ronaldo.

"Sangat emosional mencetak gol dalam pertandingan yang mana semua pemain ingin tampil," ujar Neymar penuh antusias. "Saya sangat senang dengan gol yang spesial, tetapi terutama karena kami mendapatkan tiga poin."

"Saya sudah melihat banyak Clasico sehingga menyenangkan bisa bermain. Tetapi, berat melawan tim yang hebat. Cristiano (Ronaldo) merupakan pemain hebat, tetapi kami juga memiliki sejumlah pemain hebat."

"Saya senang dengan kemenangan ini, tim dan gol."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.