Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Neymar Sebut El Clasico Perdananya Sangat Spesial

Kompas.com - 27/10/2013, 01:48 WIB
Ferril Dennys

Penulis

BARCELONA, KOMPAS.com - Penyerang Barcelona, Neymar, mengaku senang bahwa dirinya telah memenuhi impiannya bermain di El Clasico.

"Hari ini, aku memenuhi mimpi bermain di El Clasico. Ini sangat spesial," aku Neymar.

Neymar melakoni debut yang manis di El Clasico yang berakhir untuk kemenangan Barca 2-1. Bintang asal Brasil tersebut berhasil membobol gawang Real Madrid saat laga baru berusia 19 menit.

Gol berawal dari umpan Andres Iniesta yang berhasil dikuasai Neymar. Ia lalu melepaskan tembakan ke tiang jauh yang sulit dijangkau kiper Diego Lopez.

Sementara satu gol lainnya El Barca diciptakan pemain pengganti Alexis Sanchez pada menit ke-78. Sanchez mencetak gol ini dengan sangat indah. Dari luar kotak penalti, Sanchez, yang dihadang Varane, melakukan chip sehingga penjaga gawang Madrid, Diego Lopez, yang sudah out of position karena terlalu ke depan, tak mampu menjangkau bola.

Gol hiburan bagi El Real diciptakan Jose Rodriguez pada menit ke-90.

Dengan kemenangan ini, Barca kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 28 poin dari 10 pertandingan yang sudah dilakoni. Blaugrana unggul enam poin dari Madrid, yang tertahan di peringkat ketiga. Barca pun menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di La Liga.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com