Kompas.com - 26/10/2013, 09:47 WIB
Stadion Manchester United, Old Trafford. Dok. The SunStadion Manchester United, Old Trafford.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorPalupi Annisa Auliani
MANCHESTER, KOMPAS.com — Harapan di Teater Impian. Kalimat itu tampaknya akan berada di dalam benak setiap pemain Manchester United dan Stoke City yang akan saling berhadapan pada lanjutan Premier League di Old Trafford, Sabtu (26/10/2013).

Bagi MU, laga ini sangat penting untuk mengakhiri rekor buruk bermain di kandang. Maklum, dari empat laga kandang terakhir, MU hanya mampu meraih satu kali kemenangan melawan Crystal Palace 2-0. Selebihnya, MU ditahan imbang 0-0 versus Chelsea dan 1-2 kontra Southampton, serta satu kali kalah 1-2 dari West Bromwich Albion.

Hasil itu pun membuat pelatih David Moyes pusing. Apalagi, performa Setan Merah hingga saat ini belum konsisten dan masih berada di peringkat kedelapan dengan poin 11. Mau tidak mau Moyes harus membuktikan laga ini bisa menjadi awal positif penampilan skuadnya di depan hadapan pendukungnya sendiri.

Sementara, bagi Stoke, laga ini menitipkan harapan besar untuk mendulang sejarah. Maklum, terakhir kali Stoke pulang dengan poin penuh dari Old Trafford adalah pada 1976.

Pelatih Mark Hughes pun berharap bisa memanfaatkan keadaan MU yang hingga kini belum tampil maksimal untuk mendapatkan tiga poin. "Hanya ada satu kepastian bahwa Anda bisa kalah. Mereka (MU) sudah kalah tiga kali dan mungkin mereka sedikit rapuh pada saat ini," ujar Hughes.

Pertandingan MU versus Stoke rencananya ditayangkan langsung Indosiar pada pukul 20.30 WIB. MU memang lebih diunggulkan untuk menang, berkaca pada rekor pertemuan kedua tim. Apalagi, kembalinya Robin van Persie dari cedera tentunya akan menambah semangat skuad Setan Merah.

Performa Wayne Rooney pun dalam beberapa pertandingan terakhir sudah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Bomber asal Inggris itu sejauh ini sukses mencetak tiga gol dan dua assist dari total delapan pertandingan MU di Premier League musim ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semua pemain sudah meningkatkan kemampuannya dan pemain yang diragukan saat ini adalah Danny Welbeck, yang mengalami masalah di kakinya. Tom Cleverley masih menjalani masa pemulihan dari cedera di betisnya. Tetapi, secara keseluruhan skuad kami cukup kuat," ujar Moyes.

Meski begitu, pasukan The Red Devils harus tetap mewaspadai motivasi skuad The Potters. Maklum, jika tidak berkonsentrasi penuh hingga akhir laga, bukan tidak mungkin impian Stoke akan menjadi kenyataan, yaitu mengandaskan harapan Rooney dan kawan-kawan untuk memulai tren positif di kandang.

Prakiraan susunan pemain
Man United: De Gea; Evra, Ferdinand, Vidic, Smalling; Fellaini, Carrick, Januzaj, Rooney, Valencia; Van Persie
Pelatih: David Moyes

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.