Kompas.com - 26/10/2013, 05:53 WIB
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku lebih menyukai tipe pemain seperti Angel Di Maria ketimbang Mesut Oezil. Menurutnya, gelandang Argentina tersebut merupakan pemain yang dapat menjaga keseimbangan tim.

Pernyataan itu diungkapkan Ancelotti dalam sebuah wawancara di televisi Spanyol, El larguero. Berikut beberapa kutipan jawaban Ancelotti perihal kondisi skuadnya serta laga el clasico akhir pekan ini seperti dilansir Marca.

Bagaimana Anda melihat perbedaan kualitas antara Diego Lopez dan Iker Casillas?

Saya telah mengenal Diego Lopez. Kami mencoba memboyongnya ke AC Milan ketika dia masih bermain untuk Villarreal pada 2006. Dalam hal kualitas, Casillas memang lebih pantas banyak bermain seperti Lopez.

Soal kabar bakal hengkangnya Casillas pada Januari mendatang?

Itu bukan pertanyaan yang tepat untuk saya. Tetapi, saya pikir Casillas juga tidak memikirkan hal tersebut.

Xabi Alonso belum pulih dari cedera. Sejauh ini bagaimana kondisi tim tanpa kehadirannya?

Xabi mempunyai segalanya yang kami butuhkan untuk meningkatkan kemampuan tim. Illarramendi melakukan tugasnya dengan baik. Tetapi, dia masih muda dan kurang pengalaman. Dia juga tidak pernah bermain di Liga Champions sebelumnya. Jadi, kami lebih banyak berkembang bersama Alonso.

Pada musim panas lalu Anda melepas Oezil ke Arsenal dan tetap mempertahankan Di Maria. Apa alasannya?

Untuk mempertahankan keseimbangan tim, saya memang lebih memilih Di Maria. Angel mungkin tidak mempunyai skil seperti Oezil. Tetapi, dalam hal karakter dan apa yang dia telah berikan untuk tim, saya lebih memilih Di Maria.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.