Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rodgers: Gerrard Tak Berkelas? Anda Salah Ferguson!

Kompas.com - 25/10/2013, 21:04 WIB
Okky Herman Dilaga

Penulis

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, tak setuju dengan penilaian Sir Alex Ferguson yang menyebut Steven Gerrard bukan pemain berkelas. Rodgers beranggapan, Ferguson tidak berpikir secara kredibel telah mengatakan hal tersebut kepada publik.

Ferguson, dalam otobiografinya berjudul Alex Ferguson: My Autobiography, mengkritik sejumlah pemain yang salah satunya Gerrard. Hal itu cukup ironis, mengingat Ferguson pernah menyatakan tertarik meminang Gerrard pada 2004.

"Saya pikir Sir Alex Ferguson adalah salah satu dari sangat sedikit, jika bukan satu-satunya, yang berpikir Gerrard bukan pemain berkelas," jelas Rodgers dilansir The Telegraph.

"Saya pikir Anda hanya perlu melihat karier Gerrard sejak ia berada di sini dan penghargaan yang ia terima sepanjang hidupnya. Bukan hanya dari manajer, melainkan juga dari pemain dan pemain top lain."

"Gerrard mungkin tidak memenangkan gelar, tetapi itu lebih karena tim, bukan karena ia. Ia adalah pemain kelas dunia dan bermain di level tertinggi," tandas Rodgers.

Sebelumnya, Rodgers menyesalkan langkah Ferguson yang mengkritik sejumlah mantan pemain Setan Merah dalam otobiografinya. Ia menilai Ferguson kurang beretika jika melakukan hal tersebut dan seharusnya Ferguson tidak mengungkapkan hal-hal negatif pemain tersebut kepada publik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com