Indonesia Takluk 4-10 dari Thailand di Semifinal Piala AFF Futsal 2013

Kompas.com - 25/10/2013, 17:47 WIB
Pemain tim nasional futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo (paling kiri), melepaskan tendangan yang dihalau kiper Indonesia, Mohamad Syaldi Aulia Gozali (baju hitam), pada laga semifinal Piala AFF Futsal 2013, di Bangkok Thonburi University, Jumat (25/10/2013). Dok. Asean FootballPemain tim nasional futsal Thailand, Kritsada Wongkaeo (paling kiri), melepaskan tendangan yang dihalau kiper Indonesia, Mohamad Syaldi Aulia Gozali (baju hitam), pada laga semifinal Piala AFF Futsal 2013, di Bangkok Thonburi University, Jumat (25/10/2013).
|
EditorAloysius Gonsaga AE
BANGKOK, KOMPAS.com - Tim nasional futsal Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF Futsal 2013, setelah takluk dari tuan rumah sekaligus juara bertahan, Thailand, dengan skor 4-10, di Bangkok Thonburi University, Jumat (25/10/2013).

Tim asuhan Andri Irawan tersebut tak bisa berbuat banyak meladeni permainan Thailand. Bintang kemenangan Thailand tak lain adalah pemain andalan mereka, Suphawut Thueangklang, yang lima kali membobol jala Indonesia.

Pertandingan berjalan cepat pada awal-awal laga. Thailand sudah membuka skor lebih dahulu melalui Jetsada Chudech pada menit ke-6. Memasuki menit ke-11, Nawin Rattanawongsawad berhasil menggandakan keunggulan.

Indonesia sempat memperkecil skor lewat aksi Fhandy Permana, semenit berselang. Namun, babak pertama ditutup Thailand 4-1 melalui gol-gol tambahan masing-masing dari Thueanklang (menit ke-13) dan Jirawat Sornwichian (15).

Pada babak kedua, Indonesia memperkecil skor menjadi 2-4 melalui gol bunuh diri pemain Thailand, Piyapan Ratana, pada menit ke-26. Tetapi, Thailand kembali melebarkan jarak lewat tendangan penalti Kristada Wongkaeo pada menit ke-28. Andriansyah Agustin sukses mencetak gol ketiga Indonesia pada menit ke-33, yang kemudian dibalas lagi oleh Thailand melalui gol Thuenklang, semenit berselang.

Bambang Bayu Saptaji membuat skor menjadi 4-6 seusai mencetak gol pada menit ke-35. Namun, perlawanan Indonesia seperti terhenti setelah itu. Thailand tanpa ampun menggelontorkan empat gol tambahan melalui Thueanklang (36, 39, 39) dan Sornwichian (38), untuk menutup pertandingan dengan skor 10-4 untuk Thailand.

Ini adalah kali kedua Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF Futsal dalam dua perhelatan terakhir. Tahun lalu, langkah Indonesia juga terhenti di babak semifinal setelah takluk dari Vietnam, 3-5.

Kendati tahun ini juga tak berhasil maju ke final, Indonesia masih berpeluang meraih tiket ke Piala Asia Futsal 2014. Indonesia harus menempati peringkat ketiga Piala AFF Futsal 2013. Sampai berita ini ditulis, partai semifinal lain antara Australia dan Vietnam masih berlangsung. Perebutan tempat ketiga akan dilaksanakan di Bangkok Thonburi University, Minggu (27/10/2013).

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X