Dua Laga Uji Coba Indonesia di Luar Kalender FIFA

Kompas.com - 25/10/2013, 15:15 WIB
Ilustrasi. Gaya dan Aksi para suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Singapura dalam laga Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012). KOMPAS/WAWAN H PRABOWO Ilustrasi. Gaya dan Aksi para suporter Timnas Indonesia saat melawan Timnas Singapura dalam laga Piala AFF 2012 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (28/11/2012).
|
EditorTjatur Wiharyo
JAKARTA, KOMPAS.com - Tim nasional Indonesia dipastikan beruji coba melawan Kyrgyzstan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (1/11/2013). Delapan hari kemudian, Merah Putih beruji tandingan melawan tuan rumah Korea Utara.

Namun, kedua uji coba tersebut tidak akan memberi pengaruh rangking FIFA bagi Indonesia mengingat kedua laga tersebut digelar di luar kalender FIFA. Pertandingan uji coba internasional pada bulan November digelar tanggal 15 sampai 19.

"Itu bukan FIFA match day. Namun, kami tetap melaporkan. Lumayanlah melawan Kyrgyzstan karena rangking mereka (peringkat ke-150) di atas kita," jelas Sekjen PSSI, Joko Driyono.

Laga uji coba melawan Kyrgyzstan dan Korea Utara merupakan persiapan Boaz Solossa dan kawan-kawan jelang tampil dalam pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan China pada 15 November dan Irak pada 19 November.

Indonesia diharapkan bisa mendulang kemenangan saat melawan China. Saat ini, pasukan Jacksen F Tiago tersebut menjadi juru kunci dengan mengoleksi satu poin dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya.

"Karena pertandingan digelar di luar kalender FIFA, sulit menjalin komunikasi dengan tim-tim. Beberapa negara kompetisinya sedang berjalan. Jadi kami memilih Kyrgyzstan dan Korea Utara dari beberapa opsi yang ada," tutur Joko.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X