Tekuk Sheriff, Tottenham Kokoh di Puncak Klasemen

Kompas.com - 25/10/2013, 02:08 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan) saat berusaha merebut bola dari bek Sheriff Tiraspol,  Djibril Raye pada matchday ketiga Grup K Liga Europa di Stadion Sheriff, Kamis atau Jumat (25/10/2013). Spurs menang 2-0 pada laga tersebut. AFP / VADIM DENISOVGelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan) saat berusaha merebut bola dari bek Sheriff Tiraspol, Djibril Raye pada matchday ketiga Grup K Liga Europa di Stadion Sheriff, Kamis atau Jumat (25/10/2013). Spurs menang 2-0 pada laga tersebut.
Penulis Ary Wibowo
|
EditorTjatur Wiharyo
TIRASPOL, KOMPAS.com — Tottenham berhasil menang 2-0 atas Sheriff Tiraspol pada matchday ketiga Grup K Liga Europa di Stadion Sheriff, Kamis atau Jumat (25/10/2013) dini hari WIB. Sepasang gol Spurs dicetak Jan Vertonghen dan Jermain Defoe.

Berkat raihan tiga angka ini, Tottenham kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin sembilan, unggul lima angka dari Anzhi Makhachkala di posisi kedua. Sementara Sheriff masih berada peringkat tiga dengan poin dua dari total tiga laga.

Tidak butuh waktu lama bagi Tottenham untuk unggul di pertandingan ini. Laga baru berjalan 12 menit, Vertonghen sudah membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah sukses memanfaatkan umpan tendangan pojok Erik Lamela.

Sepanjang babak pertama, Tottenham terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan. Peluang terbaik Sheriff pada paruh ini diperoleh Ismail Isa pada menit ke-33. Sayang, bola tendangan kerasnya masih dapat ditepis cukup baik oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

Setelah turun minum, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda. Bahkan, Spurs hampir saja menambah golnya jika sundulan Aaron Lennon tidak membentur mistar gawang Sheriff pada menit ke-66.

Terus menekan, upaya Tottenham akhirnya kembali membuahkan hasil sembilan menit berselang. Adalah Defoe yang sukses memaksimalkan umpan pemain pengganti, Nacer Chadli, untuk mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan UEFA, Totteham menciptakan tiga tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan empat peluang emas dari 10 percobaan.

Susunan Pemain:
Sheriff: 77-Vjekoslav Tomic, 14-Wilfreid Benjamin Balima, 15-Marcel Metoua, 22-Djibril Paye, 26-Miral Samardzic, 11-Mendes Cavalcante Ricardinho, 20-Mendes Cadu, 21-Kobi Moyal (7-Furdui 70), 88-Marko Stanojevic, 29-Ismail Isa, 90-Henrique Luvannor
Pelatih: Veaceslav Rusnac

Tottenham: 25-Hugo Lloris, 5-Jan Vertonghen, 12-Vlad Chiriches, 16-Kyle Naughton, 35-Ezekiel Fryers (20-Michael Dawson 34), 7-Aaron Lennon, 19-Mousa Dembele, 23-Christian Eriksen, 30-Sandro (14-Lewis Holtby 76), 33-Erik Lamela (21-Nacer Chadli 61), 18-Jermain Defoe
Pelatih: Andre Villas-Boas

Wasit: Liran Liany (Israel)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X